Ukuran Celah Platina dan Celah Busi

Diposting pada

otomobilmotor.com – Ukuran Celah Platina dan Celah Busi – Celah Platina dan Celah Busi memang tidak sembarangan, ada ukuran standardnya meski kadang ukuran setiap mekanik itu berbeda menyesuaikan dengan setingan mesin yang diterapkan. bagi anda yang awam dan ingin mengetahui ukuran celah platina dan celah busi serta Cara Setel Platina berikut akan saya uraikan mengenai hal2 tersebut. barangkali di antara anda ada yang membutuhkan.

Ukuran Celah Busi dan Platina

Ukuran celah busi standar berbeda tiap produk busi tapi menurut salah satu sumber angka rekomendasi berkisar antara 0,7 mm hingga 1 mm. makanya kadang kita perlu melakukan penyetelan antara rapat atau renggang, karena faktor piranti pengapian yang lain seperti CDI dan Koil pun bisa mempengaruhi ukuran celah busi ytang sesuai. untuk ukuran celah platina kebanyakan yang pake berkisar di angka 0,40mm, penyetelan dilakukan di celah platina.

Ukuran Celah Busi dan Platina
Ukuran Celah Busi dan Platina

Cara Menyetel Platina.

Untuk menyetel platina, buka tutup distributor ( delco ) atau cap distributor, cabut rotor dan putar pully mesin lihat posisi as distributor posisikan bagian yang menonjol pas menyentuh mendorong platina. kemudian kendurkan saja baut/skrup platina daan atur kerenggangan menggunakan fuller gauge. setelah beres kencangkan dan pasang semua bagian.

Nah itu tadi Ukuran Celah Platina dan Celah Busi semoga bermanfaat…

Pencarian terkini:

ukuran celah busi, celah platina, ukuran celah platina, standar celah busi, berapa celah platina, ukuran celah busi berkisar antara, celah busi dan celah platina